Ceker Ayam

Cara membuat Ceker Ayam Agar Lebih Bersih dan Higienis

Cara membuat Ceker Ayam Agar Lebih Bersih dan Higienis

CEKER ayam enak diolah menjadi sup, soto atau diungkep. Tetapi sebelum diolah perlu dibersihkan dengan benar agar aromanya tidak amis dan rasanya empuk dan lembut.

Saat membeli CEKER ayam, pilihlah yang berukuran sama agar saat dimasak bisa matang bersamaan. Umumnya CEKER yang dijual dipasar sudah dikuliti sehingga Anda tinggal meminta penjualnya untuk memotong kuku-kukunya.

Cuci bersih CEKER ayam dengan air bersih. Kemudian mulailah periksa sau per satu CEKER ayam. Keruk atau gunting alas CEKER ayam yang tebal, biasanya kecokelatan atau agak hitam hingga semuanya bagiannya bersih. Cuci dan tiriskan.

Perciki CEKER ayam dengan air jeruk nipis atau larutan air cuka sambil gosok-gosok hingga tak terasa licin lagi. Selanjutnya bilas hingga bersih. Buat larutan air dengan soda kue. Rendam CEKER ayam dengan larutan ini selama 30 menit – 1 jam agar saat diolah tidak anyir dan empuk.

Kemudian tiriskan CEKER ayam, bilas lagi dengan air bersih. CEKER ayam bisa direbus untuk kaldu atau dibumbui seseuai resep pilihan Anda.

Kurang lebih Seperti itu informasi tentang Cara membuat Ceker Ayam Agar Lebih Bersih dan Higienis

Ceker Ayam

Leave a Reply